555 Personel Polda dan Polres Bergerak ke Kampung Ambon Jakbar, Lihat Tuh Hasilnya

555 Personel Polda dan Polres Bergerak ke Kampung Ambon Jakbar, Lihat Tuh Hasilnya
Puluhan pelaku penyalahgunaan narkoba beserta barang bukti saat diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu (8/5). Foto: Dokumentasi Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menggerebek Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Sabtu (8/5).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan bahwa sebanyak 555 personel gabungan dikerahkan dalam operasi penggerebekan wilayah yang kerap disebut Kampung Narkoba itu.

"Ini kegiatan operasi gabungan antara polda dan polres di mana unsur terkait di dalamnya Direktorat Narkoba dari Brimob dari Sabhara dan Satnarkoba Polres Jakbar kami melakukan operasi gabungan di lokasi Kampung Ambon," kata Ady dalam keterangan tertulis.

Ady menjelaskan bahwa sebelum melakukan penggerebekan, polisi terlebih dahulu melakukan pemantauan dan penyelidikan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba.

Hasil penggerebekan, polisi menangkap 45 orang dengan barang bukti, antara lain, senjata tajam dan rakitan, lima peluru tajam, drone, minuman keras, senapan angin, dan alat timbang.

"Kami juga amankan ganja dan sabu," ujar Ady.

Ady menambahkan bahwa tidak ada perlawanan dari para pelaku saat proses penangkapan.

"Tidak ada perlawanan, kami amankan dengan baik, tadi ada satu (melawan) cuma tidak terlalu berlebihan," ujar Ady.

Sebanyak 555 personel gabungan dikerahkan dalam operasi penggerebekan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News