Kapolda Banten Dinilai Sebagai Sosok Polisi Humanis, Pantas Raih Apresiasi

Kapolda Banten Dinilai Sebagai Sosok Polisi Humanis, Pantas Raih Apresiasi
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto. Foto: Dok Humas Polda Banten

jpnn.com, TANGERANG - Sosok Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho banyak mendapat apresiasi masyarakat. Terbaru, dia mendapat penghargaan sebagai polisi Tulus dan Humanis dari Forum Wartawan Jakarta.

Wakil Sekjen Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Donny Fraga Wijata menilai Irjen Rudy pantas mendapat banyak penghargaan. Sebab Irjen Rudy memperlihatkan karakter polisi humanis dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Menurut dia, polisi memiliki peran vital dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat sekarang ini. Peran polisi ke depan akan semakin penting seiring dengan menguatnya peran sipil dalam bernegara.

“Ternyata bukan saya saja yang melihat Irjen Rudy Heriyanto sebagai sosok tulus dan humanis dalam melayani dan melindungi rakyat. Wartawan juga melihat hal yang sama,” kata Donny dalam siaran persnya, Selasa (26/10).

Donny menegaskan hal terpenting dari seorang polisi adalah bukan hanya pencitraan saja, melainkan praktik keseharian di lapangan.

“Dalam era komunikasi seperti sekarang, pencitraan sah-sah saja. Namun pencitraan harus diiringi dengan implementasi yang nyata,” ujar dia.

Sebagai Aktivis Reformasi 98, Donny mengaku memiliki kepentingan agar supremasi sipil makin menguat ke depan.

Terkait hal tersebut, peran wartawan semakin besar. Wartawan adalah pilar demokrasi keempat.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho mendapat penghargaan sebagai polisi yang humanis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News