Senin, 22 Oktober 2018 – 02:50 WIB

Kapolda Jatim Kunjungi Gus Ali

Minggu, 23 September 2018 – 21:24 WIB
Kapolda Jatim Kunjungi Gus Ali - JPNN.COM

jpnn.com, SIDOARJO - Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan kemarin (22/9) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Shalawat, Lebo, Sidoarjo yang diasuh oleh KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali).

''Sebagai orang baru, saya kula nuwun, mohon doanya sama Pak Kiai. Nanti Pak Kiai juga saya undang ke rumah,'' kata perwira tinggi yang menjabat Kapolda Jatim sejak Agustus lalu itu. 

Kehadiran Lucky mendapat sambutan hangat dari Gus Ali. Dalam kesempatan tersebut, Gus Ali menceritakan seputar ponpes dan sekolah yang diasuhnya. ''Luasnya 10 hektare. Dulu di Tulangan. Sudah tujuh tahun ini berada di Lebo,'' ujar kiai yang memiliki hobi olahraga bulu tangkis itu. 

Gus Ali juga mengajak Lucky berjalan kaki mengelilingi lingkungan ponpes. Mulai gedung SMP dan SMA serta asrama baru lima lantai yang masih dalam tahap pembangunan. Bukan hanya ke asrama putra, Kapolda yang pernah berdinas di Malang itu juga diajak melihat-lihat gedung asrama putri. ''Jangan diterjemahkan berlebihan, ini silaturrahim. Titik,'' kata Gus Ali kepada wartawan. 

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat berpartispasi memerahi berita hoax (palsu). Apalagi, pada tahun politik seperti sekarang. Dia mengatakan banyak sekali berita hoax. ''Intinya, kita siap menghadapi, mengamankan Jatim bersama para ulama, masyarakat, termasuk para media. Mari kita perangi berita hoax,'' pesannya. (uzi/c4/hud) 

SHARES
TAGS   Kapolda Jatim
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar