Kapolda Jatim Mengaku Salah

Kapolda Jatim Mengaku Salah
Kapolda Jatim Mengaku Salah
SURABAYA - Polisi akhirnya mengakui kelalaiannya atas terjadinya tragedi zakat maut di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (15/9). Tidak tanggung-tanggung, pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Herman S. Sumawiredja. Selain meminta maaf, jenderal bintang dua tersebut juga berjanji akan menindak tegas anggotanya atas kelalaian itu.

''Secara profesional, polisi memang punya kesalahan dalam tragedi itu. Karena itu, kami mohon maaf kepada seluruh keluarga korban di Pasuruan," ujar Herman setelah salat Jumat di Mapolda Jatim kemarin (19/9).

Dalam kasus itu, polda mencermati dari segala aspek. Tetutama pra dan pasca pembagian zakat di rumah H Syaichon. Analisis sementara, memang ada kesalahan dalam peristiwa yang mengakibatkan jatuhnya korban nyawa 21 orang tersebut.

Dari sisi panitia pembagian zakat, polda menilai indikasi kesalahannya cukup besar. Sebab, mereka mengumpulkan massa atau banyak orang tanpa izin dari petugas kepolisian.

SURABAYA - Polisi akhirnya mengakui kelalaiannya atas terjadinya tragedi zakat maut di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (15/9). Tidak tanggung-tanggung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News