Kapolda Kalsel Brigjen Andi Rian: Saya Berkomitmen Kuat

Kapolda Kalsel Brigjen Andi Rian: Saya Berkomitmen Kuat
Kapolda Kalsel Brigjen Andi Rian Djajadi di Mapolda Kalsel. Foto: Donny Muslim/JPNN.

jpnn.com, BANJARMASIN - Brigjen Andi Rian Djajadi resmi menjabat Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dia menggantikan Irjen Rikwanto yang ditarik ke Itwasum Polri. Andi juga sudah melakukan pisah sambut bersama Rikwanto di Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (20/10).

Menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Kalsel, Andi mengaku akan menjalankan semua arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri.

"Kemarin ada Kapolri, kapolda sampai kapolres (dipanggil Presiden). Tentu kami akan menindaklanjuti. Saya sebagai Kapolda Kalsel berkomitmen kuat," kata Andi Rian kepada wartawan di Polda Kalsel, Kamis.

Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri itu juga mengaku berkomitmen menjalankan program yang dicanangkan Kapolri di Bumi Lambung Mangkurat.

Andi akan mempelajari serta mengevaluasi program-program yang sudah berjalan di Polda Kalsel.

"Saya mohon doa restu. Insyaallah, kebetulan bini ulun (saya) dari Kotabaru. Mudah-mudahan saya bisa diterima dengan baik," katanya.

Lulusan Akpol 1991 itu juga meminta agar pembangunan gedung Polda Kalsel baru di Kota Banjarbaru bisa segera selesai.

Kapolda Kalsel Brigjen Andi Rian Djajadi mengaku siap menindaklanjuti arahan dari Presiden Jokowi dan Kapolri. Dia juga berkomitmen kuat akan hal itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News