Kapolda Langsung Perintahkan Razia di Perbatasan Langkat - Aceh

Kapolda Langsung Perintahkan Razia di Perbatasan Langkat - Aceh
Napi Lapas Narkotika Langkat yang berhasil ditangkap. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, mengintruksikan jajarannya menggelar razia di perbatasan Langkat-Aceh pascakerusuhan dan kaburnya ratusan narapidana Lapas Narkotika Langkat.

Dia meminta jajarannya memperketat keamanan di wilayah perbatasan yang bakal menjadi jalur larinya para napi.

Baca: 9 Terduga Teroris Eks Kombatan ISIS di Suriah Sasar Proses Pemilu 2019

“Kami sudah perintahkan razia di kawasan perbatasan Langkat dengan Aceh, dan saat ini juga berkoordinasi untuk mendata napi yang melarikan diri,” ujar Kapolda, Kamis (16/5).

Saat ini, selain melakukan pengejaran terhadap para napi yang kabur, petugas terus menyelidiki penyebab terjadinya pembakaran Lapas yang dilakukan para napi.

Baca: Oknum Pejabat Kepri Terlibat Narkoba Itu Pernah Digelari Raja Kecil di Era Gubernur HM Sani

Informasi beredar luas, napi melakukan aksi anarkis ini lantaran dipicu aksi kekerasan yang dilakukan para sipir terhadap salah satu tahanan.

Sementara itu, dari Lapas sendiri terlihat sepeda motor dan mobil yang ikut hangus terbakar. Mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi sempat dihalangi napi untuk tidak memadamkan api.(nin)


Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, mengintruksikan jajarannya menggelar razia di perbatasan Langkat-Aceh pascakerusuhan dan kaburnya ratusan narapidana Lapas Narkotika Langkat.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News