Kapolda Mengupayakan Arus Balik Lebaran Bersih dari Begal

Kapolda Mengupayakan Arus Balik Lebaran Bersih dari Begal
Ilustrasi arus mudik. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Menghindari kejadian menonjol saat arus balik lebaran tahun ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meminta seluruh anak buahnya bersiaga ketika arus balik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, Irjen Idham juga meminta anggota di lapangan menindak tegas pelaku begal demi kenyamanan arus balik.

"Diperintahkan jangan sampai ada begal dan dilakukan tindakan tegas dan terukur," kata Argo di Jakarta, Senin (18/6).

Lanjut Argo menerangkan, pihaknya juga fokus mengawasi rumah kosong di Jakarta selama ditinggal mudik penghuninya. Jika ada pencurian di rumah-rumah kosong, petugas diminta tegas kepada pelaku.

"Di rumah kosong jangan sampai ada pencurian dan pemberatan di sana. Kita berharap masyarakat untuk ikut menjaganya," jelasnya.

Mantan Kapolres Nunukan itu mengimbau pemudik yang akan kembali ke Jakarta untuk merencanakan dengan baik jadwal kepulangannya. Ia menyarankan jangan berangkat saat puncak arus balik.

"Jangan pulang sama-sama. Masuk kerja tanggal 21, sama-sama numpuk tanggal 20. Tapi rencanakan kepulangan ke Jakarta ini dipikirkan kira-kira kapan. Jangan menumpuk, nanti bisa terjadi kemacetan," terangnya. (mg1/jpnn)


Menghindari kejadian menonjol saat arus balik lebaran tahun ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meminta seluruh anak buahnya bersiaga ketika arus balik.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News