Kapolda Metro Jaya: Kami Tidak Bisa Apa-Apa tanpa TNI

Kapolda Metro Jaya: Kami Tidak Bisa Apa-Apa tanpa TNI
Irjen Pol Idham Azis (kiri). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengakui pihaknya tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya bantuan dari TNI. Menurutnya, keamanan dan ketertiban Ibu Kota sepanjang 2017 ini dikarenakan dukungan angkatan bersenjata itu.

"Kami tidak bisa apa-apa tanpa TNI menjaga ibu kota ini," kata Idham dalam pemaparan akhir tahun di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12)

Pada tahun depan, Idham mengharapkan sinergi dengan TNI semakin harmonis. Pasalnya, pada 2018, akan banyak agenda nasional yang dihelat di ibu kota antara lain penyelenggaraan Asian Games.

"Kami perlu mempererat dengan instansi yang lain seperti TNI, dengan pemda, dan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek). Ini penting karena 2018, kami menghadapi beberapa event Asian Games, Pilkada di Kabupaten Bekasi, Depok, dan Tangerang Kota," kata dia.

Pada 2018, Idham juga mengharapkan, tidak ada kejadian yang menonjol. Dia juga menyampaikan minta maaf bila dirinya belum bisa mengakomodasi semua kepentingan warga Ibu Kota.

"Saya meminta maaf ke warga Jakarta apabila belum menampilkan yang terbaik. Namun kami bertekad selalu ingin melakukan terbaik untuk masyarakat Jakarta. Beri kami waktu, kesempatan dan masukan agar kami menampilkan Polri atau polda yabg humanis dan maksimal," tandas Idham. (tan/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengakui pihaknya tidak bisa berbuat banyak dalam mengamankan ibu kota, jika tak ada dukungan dari TNI


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News