Kapolda Metro Jaya Perintahkan Sapu Bersih Begal dan Jambret

Kapolda Metro Jaya Perintahkan Sapu Bersih Begal dan Jambret
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meminta jajarannya bisa menekan angka kriminalitas jalanan jelang Asian Games 2018. Terlebih menangkap pelaku jambret dan begal.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, pesan itu disampaikan kapolda menyikapi aksi jambret yang dialami Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanuddin.

Apalagi, dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games. Kemudian di Jakarta terdapat banyak venue tempat lomba digelar.

“Jadi, perintah Pak Kapolda untuk melaksanakan operasi begal dan jambret di Jakarta. Jadi semua kapolres diperintahkan melaksanakan operasi begal dan jambret yang berkenaan dengan Asian Games,” ujar Argo, Jumat (29/6).

Argo menambahkan, begal dan jambret harus segera dibasmi jelang Asian Games. Pasalnya, mereka khawatir perilaku kriminal itu dapat menyasar para atlet dan turis mancanegara yang datang ke Indonesia saat Asian Games.

“Ini harus digalakkan, agar terasa aman dan nyaman peserta (atlet) melakukan pertandingan Asian Games,” tegas dia. (mg1/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis meminta jajarannya bisa menekan angka kriminalitas jalanan jelang Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News