Kapolda Minta Iuran Keamanan Dinaikan

Kapolda Minta Iuran Keamanan Dinaikan
Kapolda Minta Iuran Keamanan Dinaikan
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno menghimbau agar tarif iuran uang keamanan di kompleks perumahan dinaikkan. Naiknya tarif uang keamanan dianggap bisa membuat petugas keamanan bekerja lebih baik lagi.

Hal ini dikatakannya dalam acara pengarahan tentang Inpres 2/2013 di Eco Vention, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (8/2). Ia meminta para lurah di ibu kota untuk berkoordinasi dengan warganya soal kenaikan iuran keamanan.

"Para babinsa, babinkamtibmas, pak lurah yang di wilayah ada perumahan eksklusif itu coba dialog. Itu iuran keamanan paling 500 ribu, belum lagi dipotong kebersihan sehingga gajinya (petugas keamanan -red) minim. Padahal aset yang diamankan itu bisa sampai 5 miliar ke atas," kata Irjen Putut saat memberikan pengarahan.

Menurut Putut, perekrutan petugas keamanan atau satpam di kompleks perumahan juga bisa menekan angka pengangguran. Apabila angka pengangguran berkurang, sambung Putut, maka akan mengurangi jumlah kriminalitas di ibu kota.

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno menghimbau agar tarif iuran uang keamanan di kompleks perumahan dinaikkan. Naiknya tarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News