Kapolda Sebut AKBP Agus Setyawan Sudah Sering Konsumsi Narkoba

Kapolda Sebut AKBP Agus Setyawan Sudah Sering Konsumsi Narkoba
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara bersama Walikota Prabumulih H Ridho Yahya di Mapolres Prabumulih, Jumat (18/1). Foto: Dian/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PRABUMULIH - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara resmi melantik AKBP Eko Yudi Karyanto sebagai Kapolres Empat Lawang menggantikan AKBP Agus Setyawan yang tersandung kasus narkoba.

Sertijab tersebut dilaksanakan di aula Polres Prabumulih Jumat (18/1) sekitar pukul 08.00 WIB. AKBP Eko Yudi Karyanto sebelumnya menjabat Kaden B Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel di Lubuk Linggau.

Kapolda Sumsel mengatakan pihaknya sengaja datang ke Prabumulih untuk melaksanakan kegiatan Opsnal yang dilaksanakan setiap triwulan.

“Kepolisian daerah mengevaluasi situasi Kamtibmas secara bergiliran. Dan pertama ini triwulan keempat tahun 2018 dilaksanakan di Polres Prabumulih,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, terang dia. Juga ada sertijab Kapolres Empat Lawang. “Ini sikap tegas organisasi kepolisian. Kepada anggota-anggota yang memang terindikasi terhadap obat berbahaya. Obat terlarang narkoba tidak ada ampun dan kita tindak tegas,” sebutnya.

Untuk itulah, karena sudah ada keputusan dari Kapolri. Pihaknya segera melaksanakan serah-terima jabatan. “Baru bisa hari ini (serah terima, red). Ddan surat keputusan sudah diterima Rabu dan Jumat ini kita lakukan serah-terima,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, putra asli Sumsel itu tetap mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Empat Lawang yang lama. “Kepada Agus tetap saya mengucapkan terimakasih atas apa kinerja dia. Tapi jadikan pembelajaran agar insyaf kembali,” terangnya.

Dirinya pun melihat AKBP Agus sebagai anggotanya, anak buahnya dan juniornya. Dan dirinya pun mengenal dia dan berharap semoga bisa menjadi polisi yang baik kembali.

Apalagi, imbuhnya. Kita semua tahu narkoba ini kebanyakan merupakan pengaruh lingkungan. Kecuali kalau bandar yang memang harus di “potong betul”.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara resmi melantik AKBP Eko Yudi Karyanto sebagai Kapolres Empat Lawang menggantikan AKBP Agus Setyawan yang tersandung kasus narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News