Dua Polisi di Makassar Ditangkap Propam Polda Sulsel Saat Transaksi Narkoba

Dua Polisi di Makassar Ditangkap Propam Polda Sulsel Saat Transaksi Narkoba
Dua anggota Polres Pelabuhan Makassar diperiksa Propam Polda Sulsel karena terlibat narkoba. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Dua anggota Polres Pelabuhan Makassar yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika ditangkap tim Subbidpaminal Bid Propam Polda Sulawesi Selatan.

"Iya betul. Ada anggota kami terlibat narkoba. Kalau terkait (penanganan) itu sekarang ditangani Paminal Polda. Yang saya tahu dia ditangkap saat membeli sabu-sabu," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu.

Kedua anggota Polri aktif tersebut berinisal Aipda SD dan Bripka IFF. Mereka ditangkap di Jalan Veteran Utara saat hendak ke luar di Jalan Lure diduga seusai bertransaksi dengan bandar narkoba yang kini dalam pengejaran.

Barang bukti ditemukan satu saset bening diduga narkotika saat pemeriksaan di bawah setir sepeda motor yang ditutupi batu agar tidak ketahuan saat petugas yang mencegatnya.

Penangkapan tersebut setelah tim memastikan keduanya membawa narkoba setelah mendapat informasi dari informan adanya transaksi narkotika di lokasi setempat pada Senin 31 Juli 2023 lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes I Komang Suartana saat dikonfirmasi membenarkan adanya oknum anggota Polri terlibat narkoba dan kini dalam pemeriksaan. Ia menegaskan, bila terbukti maka dikenakan sanksi berat baik pidana maupun kode etik.

"Informasi sudah diserahkan ke Propam untuk diperiksa dulu. Jangan ada yang bermain-main dengan narkoba. Jika ada, maka ditindak tegas. Jangan ada yang menjadi pengedar, pengguna, ataupun yang lain," katanya menegaskan.

Selain itu, kata Komang, sesuai instruksi Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso telah memberikan peringatan dan mewanti-wanti jangan ada anggota terlibat narkotika karena jelas sanksinya.

Dua anggota Polres Pelabuhan Makassar yang diduga terlibat penyalahgunaan narkotika ditangkap tim Subbidpaminal Bid Propam Polda Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News