Kapolda Sumsel: Bongkar Semua, yang Terlibat Ditindak Tegas

Kapolda Sumsel: Bongkar Semua, yang Terlibat Ditindak Tegas
Kapolda Sumsel disambut Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Muba. Foto: Boim/Harian Muba

jpnn.com, SEKAYU - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH memberikan perhatian serius terkait maraknya sumur minyak ilegal yang beroperasi di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dia menegaskan diperlukan adanya penanganan terintegrasi untuk menyelesaikan masalah sumur minyak ilegal tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolda saat acara Forum Group Discussion (FGD) di Opp Room Pemkab Musi Banyuasin, Rabu (13/10/2021).

Kapolda mengatakan, mengenai kasus sumur minyak ilegal yang marak terjadi, dan beberapa minggu lalu ada yang terbakar, tentu saja membuat semua pihak harus melakukan tindakan.

“Tak hanya satu stakeholder saja, namun semua pihak harus bekerja sama. Serta adanya komitmen bersama, setelah itu baru kami tindak tegas,” tegasnya.

Jika sudah ada komitmen bersama dengan stakeholder, barulah melakukan tindakan tegas secara bersama.

“Tidak ada yang namanya pandang bulu dalam penindakan yang dilakukan. Bongkar semua, dan siapa yang terlibat diproses hukum. Setelah ditindak harus dievaluasi dan diawasi dengan tegas, ini jangan sampai berulang-ulang dan timbul lagi,” katanya.

Untuk itu, dirinya sangat membutuhkan peran serta dari berbagai elemen untuk memutus mata rantai sumur minyak ilegal ini.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH memberikan perhatian serius terkait maraknya sumur minyak ilegal yang beroperasi di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News