JPNN.com

Kapolda Sumut Pastikan Situasi Jelang Pencoblosan Terkendali

Rabu, 27 Juni 2018 – 02:36 WIB Kapolda Sumut Pastikan Situasi Jelang Pencoblosan Terkendali - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw memastikan kondisi di wilayah hukumnya sudah dalam tahap siap untuk menyelenggarakan pencoblosan Pilgub Sumut, Rabu (27/6).

Hal ini disampaikannya usai berkeliling melihat dan memeriksa kesiapan pencoblosan, Selasa (26/6) malam.

"Tadi jajaran Polda dan Kapolrestabes, kami berkeliling kesiapan-kesiapan di TPS-TPS semangatnya ada. KPPS, PPS-nya meriah, termasuk kepala desa, dan Pak Camatnya. Kami juga ngecek tempat penitipan alat-alat kotak suara dan bilik dan sebagainya," kata Paulus di Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (26/6).

Paulus mengapresiasi seluruh pihak tekriak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada khususnya di Sumatera Utara. Antusiasme warga disebut akan banyak pada pencoblosan esok hari.

"Di Medan sekitarnya ini sudah semua logistik Pilkada tercukupi. Dan malam ini mereka sedang lembur menjaga TPS-TPS itu. Bahkan sebagian besar petugasnya ibu-ibu, saya apresiasi," kata Paulus.

Saat disinggung netralitas aparat keamanan, ia meminta tak ada lagi yang meragukan. Jenderal bintang dua ini memastikan netralitas TNI - Polri mutlak harga mati.

"Netralitas itu harga mutlak dari kami. Itu sebagai penekanan dari pimpinan negara, pimpinan Polri dan TNI," pungkas dia.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri