JPNN.com

Kapolda: Tidak Ada Kebakaran di Gedung DPR

Senin, 24 Februari 2020 – 14:49 WIB Kapolda: Tidak Ada Kebakaran di Gedung DPR - JPNN.com
Asap mengepul di Gedung DPR. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar memberikan klarifikasi atas peristiwa mengepulnya asap putih di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/2).

Keduanya memastikan bahwa tidak ada kebakaran di gedung DPR. "Saya sampaikan kembali, tidak ada kebakaran. Yang ada seperti yang tadi disampaikan (Sekjen Indra), error system," tegas Nana dalam jumpa pers bersama Indra di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/2).

Sekjen Indra menjelaskan bahwa pihaknya bersama Kapolda Irjen Nana perlu meluruskan berbagai informasi yang kurang pas terkait peristiwa yang terjadi tersebut.

Indra menjelaskan pada koridor lantai dua, dan hampir semua ruangan yang ada dan dikelola oleh DPR ini dipasang sistem pemadam kebakaran menggunakan aerosol asap.

Menurut dia, sistem ini memang didesain sangat sensitif, untuk memastikan segala sesuatu yang ada benar-benar tertangani dengan baik. "Di koridor lantai dua itu tadi sekitar hampir satu jam lalu, aerosol itu berfungsi tanpa ada sebab yang jelas," kata Indra.

Ia menjelaskan, saat ini tim pemadam kebakaran tengah meneliti dan mengevaluasi apa saja yang menyebabkan aerosol itu sistemnya terbuka.

"Jadi kami dengan Pak Kapolda tadi meninjau titik itu bahwa yang terjadi adalah sistem ini hang atau error system. Itu di beberapa titik itu membuka, mengeluarkan asap semacam foging yang itu biasanya digunakan pada saat kebakaran, ada api, ada panas," ujar Indra.

Dia menegaskan bahwa sekarang posisinya sudah sangat sangat clear dan bersih. "Tidak ada kerusakan apa pun, tidak ada korban apa pun, tidak ada kerusakan titik apa pun," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...