Kapolres Ciamis Minta Semua Pihak Jauhi Aksi Inkonstitusional, Tunggu Saja Keputusan KPU

Kapolres Ciamis Minta Semua Pihak Jauhi Aksi Inkonstitusional, Tunggu Saja Keputusan KPU
Komponen masyarakat Kabupaten Ciamis sepakat menunggu dan menerima keputusan KPU. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjamin netralitas Polri dalam mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di wilayahnya.

"Kami masih berkonsentrasi untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Ciamis," ujar Bismo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/5).

Bismo juga mengajak semua pihak saling menahan diri dan bersabar dalam menunggu keputusan resmi dari pihak KPU. "Mari laksanakan kegiatan yang menyejukkan. Apalagi sudah masuk bulan suci Ramadan,” tutur Kapolres.

Sebelumnya Kapolres baru-baru ini menghadiri silaturahmi komponen masyarakat Kabupaten Ciamis usai pemungutan suara Pemilu 2019 di Aula Setda Kabupaten Ciamis. Silaturahmi dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta unsur Forkopimda, Dandim 0613 Ciamis yang diwakili Kasdim 0613 Ciamis Mayor Inf Nurohman, Ketua KPU Ciamis H. Agus Fatah Hidayat hingga Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan.

(Baca Juga: Operasi Cipkon Jelang Ramadan, Polres Ciamis Sita 46 Botol Miras)

Hadir juga Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Ciamis, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Kabupaten Ciamis, para pimpinan Parpol se Kabupaten Ciamis dan para SKPD terkait dan para Camat se-Ciamis.

“Mari jauhi kegiatan dan perbuatan yang inkonstitusional demi menjaga situasi kondusif wilayah, khususnya di Ciamis. TNI dan Polri akan selalu menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 sampai dengan selesai,” pungkas lulusan Akpol 2001 ini.

Sementara Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan mengimbau agar para peserta pemilu tidak memberikan pernyataan-pernyataan yang tak bertanggung jawab. “Mari sepakat untuk menunggu hasil resmi dari KPU,” paparnya.

Bismo Teguh Prakoso menjamin netralitas jajarannya mengawal rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Ciamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News