Selasa, 25 September 2018 – 11:58 WIB

Kapolres Izinkan Tablig Akbar UAS asal Tak Berbau Politik

Senin, 10 September 2018 – 06:56 WIB
Kapolres Izinkan Tablig Akbar UAS asal Tak Berbau Politik - JPNN.COM

jpnn.com, TANGSEL - Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan bakal berceramah dalam tablig akbar di Tangerang Selatan pada 29 September mendatang. Info tentang rencana tablig akbar UAS di Masjid Raya Al Kautsar Vila Dago, Pamulang itu juga sudah beredar di masyarakat.

Namun, Polres Metro Tangerang Selatan belum menerima pemberitahuan resmi tentang rencana kegiatan itu. Kapolres Metro Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan mengatakan, panitia tablig akbar baru menyampaikan pemberitahuan secara lisan.

"Untuk pemberitahuan tertulis belum, tapi pemberitahuan lisan sudah ke kami," ujar Ferdy melalui pesan singkat, Minggu (9/9).

Ferdy mengaku sudah mengingatkan panitia tablig akbar agar kegiatan dakwah yang menghadirkan UAS itu tidak menjadi acara politik. "Kalau acara keagamaan pasti kami berkenan (memberi) izin, dengan catatan tidak ada politik praktis," sebutnya.

Lebih lanjut Ferdy yang fotonya tercantum dalam poster tablig akbar di Tangsel juga belum bisa memastikan jumlah personel kepolisian yang akan dikerahkan untuk mengamankan dakwah UAS. “Kami lihat perkembangan," tuturnya.

Berdasar poster yang beredar melalui media sosial, tablig akbar yang menampilkan UAS sebagai penceramah itu juga akan dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ferdy serta Ketua DKM Al Kautsar Juni Sukasmono. Poster itu juga mencantumkan tema tablig akbar, yakni Dari Energi Kerumunan Menuju Energi Kekuatan Untuk Kemuliaan Ummat, Memperkukuh Ukhuwah Islamiah Warga Muslim Pamulang & Tangsel.(dna/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar