Sekjen PKB: UAS tak Perlu Takut, Kami di Belakang Antum

Sekjen PKB: UAS tak Perlu Takut, Kami di Belakang Antum
Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding memastikan pihaknya berada di belakang Ustaz Abdul Somad (UAS).

Hal ini menyusul sikap UAS membatalkan ceramahnya di sejumlah daerah karena alasan keamanan.

"Saya nge-Twit setelah UAS‎ mengalami ancaman pengadangan dalam tanda petik persekusi. Saya bilang, UAS teruslah berdakwah dan tak perlu takut, kami di belakang antum," kata Karding di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

Karding menegaskan, aktivitas dakwah tidak boleh dilarang karena dilindungi konstitusi. Menurutnya, dakwah sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk membentuk mental dan karakter yang lebih baik.

"Kecuali, dakwah itu berbeda atau bertentangan dengan Pancasila dan NKRI," kata dia.

Karding sendiri mengaku terus mencermati ceramah dan dakwah UAS. Menurutnya, materi yang disampaikan UAS sangat baik dan hal itu terbukti melihat pengikutnya yang banyak.

"Kedua, sebaiknya beliau memang atau timnya, kalau benar ada persekusi atau pengadangan, lapor ke polisi apa yang dialami sesungguhnya. Lalu polisi pasti bertindak," jelas dia. (tan/jpnn)


Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding memastikan pihaknya berada di belakang Ustaz Abdul Somad (UAS).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News