Kesultanan Pontianak Undang UAS, Tommy Soeharto, Sandi

Kesultanan Pontianak Undang UAS, Tommy Soeharto, Sandi
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Ustaz Abdul Somad (UAS) diundang untuk memberikan tausyiah saat haul Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie ke 217 pada 10 September 2018. Persiapan pihak istana Kesultanan Pontianak sudah 90 persen.

Berbagai agenda sudah terjadwal bersama UAS. Seperti Subuh Akbar, ziarah Agung di Makam Kesultanan Pontianak Batu Layang dan Haul Akbar.

“Kegiatan pertama Subuh Akbar. Lokasinya di Pondok Pesantren Darun Naim Jalan Ampera Pontianak,” ujar Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Kemudian dilanjutkan sarapan pagi di rumah Dinas Wali Kota Pontianak. Lalu ziarah Agung. "Ziarah Agung ini dimulai di Taman Alun Kapuas. Mengumpul di situ kemudian berangkat bersama Ustaz Abdul Somad ke makam," jelasnya.

Usai ziarah, UAS akan istirahat untuk persiapan menyambut acara Haul Akbar Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie di Istana Kadriah pada malam harinya. “Dimulai selepas Salat Isya,” jelasnya

Pihak kesultanan Pontianak juga mengundang Tommy Soeharto dan Sandiaga Uno. Namun kehadiran tamu undangan ini belum ada kepastian.

Serangkaian kegiatan hiburan juga disajikan. Salah satunya marawis untuk menyambut kedatangan UAS, ulama, tamu undangan dan masyarakat.

Dijelaskan Melvin, Haul Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie tahun ini ada perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya. Keistimewaan yang ada yaitu tamu yang hadir.

Ustaz Abdul Somad diundang untuk mengisi acara Haul Pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News