Senin, 10 Desember 2018 – 19:49 WIB

Kapolri Beri Penghargaan kepada Tim Bola Voli

Selasa, 24 April 2018 – 23:04 WIB
Kapolri Beri Penghargaan kepada Tim Bola Voli - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada atlet bola voli Tim Bhayangkara Samator dan PGN Popsivo Polwan. Penghargaan diberikan lantaran Bhayangkara Samator menyabet juara satu, sedangkan tim putri PGN Popsivo Polwan harus puas di juara empat di Proliga 2018.

"Ini adalah prestasi. Saya sangat bahagia karena mereka juga turut mengharumkan nama institusi," kata Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (24/4).

Tito menyampaikan, prestasi para anggota tim yang direkrut secara khusus ini harus terus dibina. Mereka diyakini akan menjadi aset penting bagi Polri dalam sejumlah kejuaraan olahraga.

“Ini sudah enam kali juara. Ini jagoan-jagoan semua meski 2017 sempat lepas, tapi berhasil direbut kembali tahun ini,” kata Tito.

Tim Bhayangkara Samator ini berjumlah 14 orang, dengan komposisi delapan orang di antaranya merupakan anggota kepolisian. Menurut Tito, mereka akan diberikan atensi khusus untuk kenaikan pangkat luar biasa dan pendidikan.

Di samping itu, Tito juga akan melihat adanya potensi di cabang olahraga lain. Sebelumnya, selain voli, Polri juga memiliki tim sepak bola Bhayangkara FC.

"Ini sebagai upaya untuk mencitrakan Polri sebagai humanis. Bahwa Polri tidak hanya menangkap penjahat, narkoba dan korupsi," jelas Tito.

Sementara itu, Pembina Tim Bola Voli Polri Irjen Royke Lumowa merasa bahagia adanya keinginan Kapolri untuk memikirkan masa depan atlet voli. Menurutnya, hal itu bisa mendorong atlet agar bisa berprestasi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar