Kapolri Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pelantikan

Kapolri Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pelantikan
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman melakukan pengecekan pasukan yang bertugas mengamankan pengucapan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang akan dilakukan Senin (20/10) mendatang. Pengecekan itu dilakukan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (17/10) pagi.

Kapolri kembali memastikan, seluruh personil yang mengamankan pengucapan sumpah janji, seluruh rangkaian prosesi, hingga kegiatan malam hari di Monas nanti, sudah siap.

Perlengkapan yang digunakan untuk pengamanan juga siap. "Saya pastikan seluruh kekuatan sudah siap untuk  mengamankan," tegas Kapolri di Monas, Jumat (17/10).

Tahapan pengamanan dari step satu hingga enam, juga sudah disiapkan. Semuanya sudah terkendali. Dengan demikian, Kapolri berharap kesiapan pasukan ini nantinya bisa mengamankan serangkaian acara pada 20 Oktober 2014 dengan baik. 

"Sehingga situasi dapat aman tertib dan damai. Sehingga suksesi pemerintahan akan berjalan dengan baik," papar Kapolri. Seluruh personel gabungan yang diterjunkan untuk pengamanan berjumlah 24.815 orang. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman melakukan pengecekan pasukan yang bertugas mengamankan pengucapan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News