Kapolri Copot Kapolres Empat Lawang Karena Positif Narkoba

Kapolri Copot Kapolres Empat Lawang Karena Positif Narkoba
Kepala Biro Peneragan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersikap tegas terhadap AKBP Agus Setiawan dengan mencopot jabatannya dari Kapolres Empat Lawan, Sumatera Selatan karena positif memakai narkoba.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pencopotan itu sebagai sikap tegas pimpinan karena anak buahnya yang posifit memakai narkoba.

“Komitmen Polri, bagi anggota yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, tanpa pandang bulu," ujar Dedi, Rabu (16/1/2019).

Diketahui, Agus telah menjabat Kapolres Empat Lawang sejak November 2017. Namun, dia harus melepas jabatannya karena dari hasil tes urine yang dilakukan Polda Sumsel, Agus positif mengonsumsi narkoba.

Pencopotan ini berbarengan dengan penunjukan AKBP Eko Yudi Karyanto sebagai Kapolres Empat Lawang yang baru. Eko sebelumnya adalah Kepala Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan.

“Sudah keluar telegramnya, secepatnya dilakukan serah terima jabatan,” tandas Dedi.(cuy/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menindak AKBP Agus Setiawan dengan mencopot jabatannya dari Kapolres Empat Lawan karena positif memakai narkoba.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News