Kapolri Cup 2020 Diharapkan Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Menembak Profesional

Kapolri Cup 2020 Diharapkan Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Menembak Profesional
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz membuka Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2020 di Lapangan Menembak Senayan, Jakarta. Foto: putra/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz secara resmi membuka Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2020 di Lapangan Menembak Senayan, Jakarta.

Melalui kejuaraan diharapkan menjadi ajang pencarian bibit atlet menembak profesional. 

"Kejuaraan ini dapat menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional yang diharapkan dapat berprestasi di kejuaraan menembak, melalui kegiatan ini pula diharapkan menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi Pandemi Covid-19," kata Kapolri, Minggu (26/7) pagi.  

Mudah-mudahan lanjutnya, kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi sehingga memupuk semangat persaudaraan, soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri khususnya pada masyarakat.

"Kepada para peserta yang telah selesai mengikuti kategori perlombaan saya sampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan. Semoga kegiatan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kemampuan menembak," tuturnya. 

"Kepada para peserta yang masih mengikuti lomba tetap junjung tinggi sportifitas, kejujuran utama keselamatan dan ketertiban dan tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk para pemenang saya ucapkan selamat dan teruslah mengembangkan potensi diri agar lebih bisa terbaik lagi meraih prestasi lebih mudah tetapi mempertahankannya jauh lebih sulit," tambahnya. 

Kapolri menekankan kejuaraan ini bukan tentang siapa yang hebat, ini tentang kebersamaan dan soliditas yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

"Semoga Allah SWT Tuhan YME memberikan anugerah dan ridhonya kepada kita semua atas pengabdian kita memberikan yang terbaik kepada negara dan bangsa. Kami apresiasi kepada Ketua Perbakin dan seluruh panitia penyelenggara," ujarnya. 

Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz berharap Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2020 jadi ajang pencarian bibit atlet profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News