Kapolri dan Panglima TNI Makin Kompak, Ini Buktinya

Kapolri dan Panglima TNI Makin Kompak, Ini Buktinya
Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengapresiasi kekompakan yang terus ditunjukkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Terbaru, Panglima TNI hadir saat Kapolri dan jajaran meluncurkan 'Layanan Polisi 110' di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/5) kemarin.

Keduanya kemudian bersama-sama menyerahkan mobil dinas baru untuk Sesko TNI dan Lemdiklat Polri, Jumat (21/5).

"Masyarakat tentu melihat kekompakan keduanya, apalagi sebelumnya mereka juga kerap melakukan kunjungan dan menemui pasukan di lapangan secara bersama-sama. Ini sangat positif, membuat masyarakat merasa nyaman," ujar Edi dalam keterangannya, Minggu (23/5).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu, kekompakan itu menunjukkan pengelolaan keamanan oleh Polri dan TNI sangat bagus.

Kedua institusi itu dinilai saling melengkapi, sehingga sekecil apa pun potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi dapat diantisipasi sedini mungkin.

"Saya menyatakan demikian karena kekompakan Panglima TNI dan Kapolri sangat positif pada jajaran di bawah masing-masing. Demikian juga dengan institusi lain, tentu akan menjadi contoh yang sangat baik, termasuk bagi masyarakat," katanya.

Panglima TNI diketahui hadir saat Kapolri meluncurkan 'Layanan Polisi 110' atau layanan pengaduan kepolisian.

Kekompakan Panglima TNI dan Kapolri dinilai sangat positif tidak hanya bagi institusi, tetapi juga untuk masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News