Kapolri Didesak Sikat Oknum Penyelundup Gula

Kapolri Didesak Sikat Oknum Penyelundup Gula
Kapolri Didesak Sikat Oknum Penyelundup Gula
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didesak segera membentuk Tim Khusus Pemberantasan Gula Ilegal. Desakan itu disampaikan Indonesia Sugar Watch (ISW), seiring maraknya penyelundupan gula di wilayah perbatasan.

Koordinator Indonesia Sugar Watch (ISW) Edi Widodo, menyatakan bahwa pihaknya telah menyurati Presiden SBY, Menkopolhukam Djoko Suyanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo. Dalam surat itu ISW melaporkan tertangkapnya gula selundupan Malaysia, yang diduga milik anggota kepolisian di Kalimantan Barat.

Edi  menjelaskan, kasus gula ilegal yang terungkap dari operasi tim gabungan operasi Badan Intelejen Strategis serta TNI itu jelas kian memerburuk citra polisi. "Padahal baru saja masyarkat dikagetkan dengan adanya rekening gendut  milik seoarang anggota polisi Aiptu Labora Sitorus  dari Papua Barat," ungkap Edi dalam rilisnya, Selasa (21/5).

Dituturkannya, pada Kamis (16/5) sore lalu anggota Kodim 1207 ABW bersama Badan Intelijen Strategis Mabes TNI, menggerebek sebuah gudang penimbunan di Jalan Husein Hamzah, Pal V, Pontianak Barat. Ternyata di lokasi yang digerebek itu terdapat ratusan karung gula yang totalnya lebih dari 22,4 ton.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didesak segera membentuk Tim Khusus Pemberantasan Gula Ilegal. Desakan itu disampaikan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News