Kapolri Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi

Selasa, 04 Mei 2021 – 20:49 WIB
Kapolri Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi - JPNN.com
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menkominfo Johnny G. Plate di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/5). (dok. Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung pembangunan infrastruktur teknologi informasi komunikasi (TIK) guna mewujudkan cita-cita program pemerintah untuk penguatan ruang digital di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Jenderal Listyo saat menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/5).

"Kami siap dukung seluruh program Menkominfo dalam rangka membangun infrastruktur TIK sehingga segera bisa terwujud, bisa segera memberi pelayanan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di wilayah jauh," kata Listyo.

Mantan Kapolda Banten ini menerangkan, teknologi saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Apalagi, di tengah terjadinya pandemi Covid-19.

Menurut Listyo, di tengah pandemi, kebiasaan masyarakat yang tadinya offline bakal beralih ke pelayanan online. Oleh sebab itu, diperlukan penguatan ruang digital dengan pembangunan infrastruktur TIK yang memadai.

Dengan beralihnya ke online, maka diharapkan seluruh pelayanan masyarakat di berbagai sektor dapat terpenuhi dan membantu masyarakat dalam beraktivitas.

Senentara itu, Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan, pihaknya akan melengkapi pembangunan infrastruktur TIK seluruh Indonesia di 83.548 desa dan kelurahan dengan kehadiran sinyal 4G.

Untuk mewujudkan hal itu, Kominfo memerlukan peran Polri dalam kaitan pembangunan infrastruktur TIK di wilayah 3T melalui BLU bakti Kominfo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...