Kapolri Janji Investigasi Kelar Pekan Ini

Terkait Penganiayaan Aktivis ICW

Kapolri Janji Investigasi Kelar Pekan Ini
Kapolri Janji Investigasi Kelar Pekan Ini
JAKARTA -- Sejumlah aktivis LSM bertemu dengan kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri, Senin (12/6). Mereka antara lain mantan Ketua Kontras Usman Hamid, Direktur Setara Institute Hendardi, Koordinator ICW Danang Widoyoko dan sejumlah aktifis lainnya. Mereka datang untuk mempertanyakan tindakan apa saja yang telah dilakukan polri untuk menangani kasus penganiayaan aktivis ICW Tama S Langkun.

‘’Tadi kami tanyakan bagaimana hasil penyidikan kepolisian apakah sudah diidentifikasi dan sudah diketahui kelompok pelakunya dan apakah kami juga akan dilibatkan dalam penyelidikan dan penyidikan Tama,’’ ujar Hendardi di Mabes Polri. Dari pertemuan itu ujar Hendardi, Kapolri menjelaskan sejumlah kemajuan yang dicapai dalam penanganan kasus penganiayaan itu. Namun, belum diketahui siapa sosok yang melakukan penganiayaan itu.

"Kapolri tadi minta waktu kira-kira sampai minggu ini akan menuntaskan investigasinya. Mereka masih kesulitan meskipun sudah diketahui tapi bukti-buktinya belum dilengkapi karena saksinya sedikit dan kondisi gelap,’’ tambah Danang. Dikatakan, saat ini penyidikan masih terus dilakukan termasuk untuk mengungkap motif penganiayaan yang kini masih misteri.

‘’Belum-belum diketahui, dan namanya belum bisa diumumkan tapi kelompoknya sudah diketahui,’’ imbuhnya. Namun yang jelas dari pertemuan itu, polri diminta untuk secepat mungkin mengungkap kasus ini secara transparan. Ini penting agar tidak menimbulkan kecurigaan publik.

JAKARTA -- Sejumlah aktivis LSM bertemu dengan kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri, Senin (12/6). Mereka antara lain mantan Ketua Kontras

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News