Kapolri Kerahkan Pasukan Amankan Lebaran

Kapolri Kerahkan Pasukan Amankan Lebaran
Kapolri Kerahkan Pasukan Amankan Lebaran

jpnn.com - JAKARTA -- Kepolisian tidak hanya mengamankan kelancaran arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 2013 semata. Namun, potensi gangguan keamanan dan kriminalitas tetap menjadi perhatian.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Timur Pradopo, menyatakan keselamatan dan gangguan keamanan terhadap para pemudik menjadi perhatian untuk diberikan perlindungan.

Misalnya, dia mencontohkan, dari kejahatan pembiusan dan ancaman pelanggaran hukum lainnya. "Itu harus diantisipasi," kata Timur, di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu (24/7).

Tak hanya itu kecelakaan lalu lintas juga berupaya diminimalisir. Hingga ancaman terhadap teror dan bom, tetap menjadi perhatian utama Polri.

"Kemudian kecelakaan itu harus diantisipasi, termasuk ancaman teror dan bom," ujar orang nomor satu di korps berbaju cokelat ini.

Mengantisipasi segala macam kejahatan itu, Timur menegaskan, sedikitnya 2/3 personil Polri akan dikerahkan."Termasuk untuk antisipasi ancaman yang tadi, teror dan bom," pungkas pria berkumis ini.(boy/jpnn)


JAKARTA -- Kepolisian tidak hanya mengamankan kelancaran arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 2013 semata. Namun, potensi gangguan keamanan dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News