Kapolri Kerahkan Tim Bareskrim dan Propam Usut Tragedi Stadion Kanjuruhan

Kapolri Kerahkan Tim Bareskrim dan Propam Usut Tragedi Stadion Kanjuruhan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan saat hadir di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dok Humas Polri.

jpnn.com, MALANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespons perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengusut tuntas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sigit mengaku langsung mengerahkan tim dari Mabes Polri untuk melakukan pengusutan insiden yang menewaskan 125 orang tersebut.

“Saat ini saya mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," ujar Sigit dalam siaran persnya, Minggu (2/10).

Mantan Kapolda Banten itu pun memaparkan bahwa tim DVI langsung melakukan proses identifikasi terhadap seluruh masyarakat yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Untuk saat ini, kata Sigit, dari hasil koordinasi dengan dinas kesehatan kab/kota, jumlah korban meninggal dunia akibat peristiwa tersebut berjumlah 125.

Sebelumnya kata dia, sempat terdata 129 orang. Namun, ternyata ada data ganda sehingga dilakukan penyempurnaan dan didapat 125 orang tewas.

“Kami lakukan langkah lanjutan dengan tim DVI kemudian tim penyidik melakukan pendalaman lebih lanjut untuk menginvestigasi secara tuntas,” ujar Sigit.

Mantan Kadiv Propam Polri itu mengatakan pihaknya akan melakukan pengumpulan data, fakta, dan rekaman CCTV di tempat kejadian perkara atau stadion.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan tim Bareskrim dan Propam untuk mengusut tragedi Stadion Kanjuruhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News