Kapolri Listyo Sigit: Kalau Sudah Tidak Bisa Dibina, Selesaikan dengan Cepat

Kapolri Listyo Sigit: Kalau Sudah Tidak Bisa Dibina, Selesaikan dengan Cepat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran Propam Polri untuk menindak tegas seluruh personel kepolisian yang terlibat kasus narkoba. Hal ini dia sampaikan saat membuka rapat kerja teknis Divisi Propam Polri, Selasa (13/4).

"Terhadap yang melakukan pidana, utamanya narkoba kalau memang sudah tidak bisa diperbaiki, kalau sudah tidak bisa dibina, yang begitu-begitu segera selesaikan,” ujar Listyo.

Menurut Listyo, polisi bertugas memberantas peredaran narkoba, bukan malah terjerumus masalah tersebut.

“Rekan-rekan yang beginian (terlibat kasus narkoba) selesaikan dengan cepat," kata mantan Kabareskrim Polri itu.

Jenderal bintang empat itu menambahkan, saat ini sudah banyak perubahan sikap maupun perilaku dari aparat kepolisian di lapangan. Terutama personel yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya melihat bagaiamana rekan-rekan bekerja kerja hadir pada saat masyarakat membutuhkan kehadiran dari kepolisian pada saat siang, pada saat banjir, pada saat hujan," ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Untuk itu, oknum-oknum kepolisian yang terlibat narkoba ataupun terjerat pidana lainnya justru akan merusak citra Polri yang saat ini terus membangun kepercayaan publik.

"Ibarat hanya gegara nila setitik maka rusak susu sebelanga, hal seperti itu ke depan harus diperbaiki,” kata Listyo. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan peringatan keras kepada polisi nakal yang terlibat kasus narkoba.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News