Kapolri Meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Pesannya Tegas

Kapolri Meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Pesannya Tegas
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara launching 'Rumah Kebangsaan' yang digagas pemuda dan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus, Senin (27/6). Foto: Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus yang berlokasi di Jalan Hang Lekir V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/6). Rumah Kebangsaan itu digagas oleh pemuda dan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus.  

“Saya mengapresiasi launching yang dilakukan teman-teman pemuda, mahasiswa, yang tergabung dalam Cipayung Plus, yang kemudian melakukan kegiatan untuk bersatu di dalam Rumah Kebangsaan,” kata Kapolri Jenderal Listyo. 

Mantan Kabareskrim Polri itu berharap Rumah Kebangsaan bisa dijadikan wadah bagi para pemuda dan mahasiswa Indonesia berdiskusi memecahkan masalah terkait isu-isu terkini.

Kemudian, lanjut dia, menggagas konsep untuk terus menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. 

Dia pun menginginkan konsep Rumah Kebangsaan itu tidak hanya dibentuk di tingkat nasional, tetapi seluruh wilayah Indonesia. 

Dengan demikian, semangat untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan bisa digelorakan dan dilakukan oleh seluruh pemuda, mahasiswa, dan masyarakat di tanah air. 

"Saya kira ini semua harus diglorifikasi, digerakkan menjadi satu langkah, satu kekuatan, dari pusat ke daerah untuk bisa bersama-sama berjuang menjaga nilai besar, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga Pancasila, Bineka Tunggal Ika, dan mengantarkan bangsa untuk wujudkan tujuan nasional menuju Indonesia Emas 2045," ucap Listyo.

Eks Kapolda Banten itu mengaku bahwa konsep, ide, dan gagasan Rumah Kebangsaan tersebut adalah program yang sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Sebab, saat ini baik Indonesia maupun negara lainnya tengah menghadapi situasi ketidakpastian global. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus. Begini pesan tegas Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News