Kapolri Minta Izin Memimpin Penghormatan Kepada Tenaga Kesehatan

Kapolri Minta Izin Memimpin Penghormatan Kepada Tenaga Kesehatan
PWI desak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo copot Kapolda Sumsel. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan hadirin lain memberikan penghormatan terhadap tenaga kesehatan, vaksinator, TNI, Polri yang telah berjuang di lini terdepan menghadapi pandemi Covid-19.

Pengormatan itu diberikan dalam acara yang bertajuk Malam Apresiasi Sukarelawan Vaksinasi Merdeka di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (17/8) malam.

"Saya izin, untuk memimpin penghormatan terhadap seluruh sukarelawan, seluruh rekan-rekan vaksinator, nakes, seluruh prajurit TNI-Polri yang ada di lini terdepan dalam berjuang menghadapi pandemi Covid-19," kata Kapolri.

Mantan Kabareskrim Polri itu menegaskan, pengormatan tersebut diberikan lantaran banyak sukarelawan Covid-19 yang gugur dalam berjuang melawan Covid-19.

"Dalam kesempatan ini saya, Pak Panglima, Pak Menkes dan seluruh jajaran stakeholder memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian prajurit, tenaga kesehatan, sukarelawan terbaik," ujar Listyo.

Seusai ajakan Listyo itu, tampak seluruh tamu undangan memberikan hormat kepada nakes yang telah berjuang itu.

"Seluruhnya hormat gerak. Tegak gerak," tambah Listyo.

Mantan Kapolda Banten itu menyakini dengan persatuan bakal mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Kapolri mengajak Menkes, Panglima TNI, dan seluruh hadirin memberikan penghormatan kepada tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News