Kapolri Minta Maluku Pertahankan Positivity Rate Covid-19 di Angka Nol Persen

Kapolri Minta Maluku Pertahankan Positivity Rate Covid-19 di Angka Nol Persen
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau secara langsung akselerasi vaksinasi massal di Provinsi Maluku dengan hadir di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mempertahankan tingkat kasus positif Covid-19 (positivity rate) yang saat ini berada di angka nol persen.

Sigit menilai positivity rate sangat baik, namun, perlu ada upaya lebih keras untuk mendorong akselerasi vaksinasi guna mencegah dan mengantisipasi varian baru Covid-19, yakni varian Omicron.

"Rata-rata datang dari pelaku perjalanan luar negeri dan saat ini sudah terjadi transmisi lokal yang tentunya kita harus sama-sama jaga, waspada, dan strategi yang harus kita lakukan adalah bagaimana kemudian membekali masyarakat dengan vaksinasi," tutur Kapolri Sigit ketika meninjau secara langsung akselerasi vaksinasi massal di Provinsi Maluku dengan hadir di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat.

Dia juga meminta Forkopimdo mengatasi kendala pencapaian vaksinasi di Maluku.

Pasalnya, wilayah Maluku mengalami kendala geografis dan sosial. Menurut Sigit, masih ada masyarakat yang perlu mendapatkan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Saat ini capaian vaksinasi di wilayah tersebut masih berada di angka 63 persen.

"Target pencapaian pemerintah sudah di angka 84 persen, dan tentunya wilayah Maluku harus segera mengejar untuk mencapai target 70 persen," kata Kapolri.

Kendati demikian, kata Sigit wilayah Maluku telah menyatakan kesanggupannya untuk melakukan akselerasi vaksinasi sebesar 70 persen.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mempertahankan tingkat kasus positif Covid-19 (positivity rate) yang saat ini berada di angka nol persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News