Kapolri Pastikan Situasi di Palu sudah Terkendali

Kapolri Pastikan Situasi di Palu sudah Terkendali
Jenderal Tito Karnavian. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan situasi keamanan dan ketertiban di Kota Palu, pascabencana gempa dan tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah, sudah terkendali.

"Situasi sudah terkendali," katanya Tito usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/10).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyebutkan, saat ini banyak pasukan yang diperbantukan dari luar Sulteng, sudah tiba di Palu. Selain Polri, ada bantuan dari TNI.

"Brimob sudah masuk, maupun TNI. TNI sudah hampir 3.000. Kemudian dari Polri-nya hampir 1.500 dari luar. Otomatis dengan kekuatan itu, situasi jauh lebih terkendali," jelasnya.

Dia menambahkan, prioritas Polri di Palu, Donggala, Sigi dan wilayah lain di Sulteng adalah melakukan pengamanan. Baik mengamankan pasokan BBM di SPBU, alat-alat berat hingga sentra ekonomi masyarakat di sana.

"Kemudian pengamanan jalur-jalur masuk menuju Kota Palu. Bandara, dan pelabuhan itu yang paling utama," tambahnya.(fat/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan situasi keamanan dan ketertiban di Kota Palu, pascabencana gempa dan tsunami di Donggala, Sulteng, sudah terkendali.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News