Kapolri Perintahkan Sikat Begal, Amankan Mudik

Kapolri Perintahkan Sikat Begal, Amankan Mudik
Jenderal Tito Karnavian. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kinerja Polri beserta stakeholder terkait seperti Kementerian Perhubungan dan TNI atas pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

"Kesiapsiagaan Polri di sepanjang jalur mudik mampu menurunkan angka kecelakaan dan meminimalisir kejahatan rampok atau begal terhadap pemudik," kata Bamsoet, Jumat (22/6).

Bamsoet menyatakan berdasar hasil pantauan wilayah khususnya sepanjang jalur mudik Sumatera dan Jawa, situasi terbilang kondusif.

“Saya sebagai Ketua DPR memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polri yang tentunya didukung stakeholder terkait," ujarnya.

Menurut dia, pos pengamanan Polri dengan personelnya yang siap siaga di sepanjang jalur mudik, dan optimalnya pos pelayanan atas kerja sama instansi terkait dibantu komponen masyarakat, telah membuat arus balik lancar.

"Alhamdulillah terlaksana lancar sesuai dengan harapan bersama. Masyarakat pemudik merasa nyaman dan aman, jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” sambungnya.

Bamsoet juga menilai kebijakan yang cukup efektif menekan kejahatan adalah perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada jajarannya untuk menembak mati begal yang melakukan aksinya di sepanjang jalur mudik.

Tito bahkan mengultimatum akan mencopot Kapolres bila di daerahnya muncul aksi begal terhadap pemudik.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengultimatum akan mencopot Kapolres bila di daerahnya muncul aksi begal terhadap pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News