Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat 2020

Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat 2020
Kapolri Jenderal Idham Azis usai video conference dengan jajaran ditlantas seluruh polda. Foto: Elfany Kurniawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar video conference (vicon) dengan jajaran Ditlantas Polda di seluruh Indonesia pada Selasa (26/5). Kegiatan ini digelar di gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan dan didampingi Kakorlantas Irjen Istiono.

Usai menggelar vicon, Idham mengaku telah mengevaluasi Operasi Ketupat 2020 yang juga digelar bersamaan dengan pengamanan terkait COVID19. “Tadi diikuti seluruh jajaran Ditlantas yang ada di 34 polda,” ujar Idham, Selasa.

Dia pun menekankan agar anggota terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama arus mudik hingga arus balik nanti.

Menurut Idham, pihaknya telah memutuskan bahwa Operasi Ketupat yang digelar dari 24 April lalu dan berakhir pada 30 Mei bakal diperpanjang.

“Saya perintahkan ke As Ops Kapolri dan Kakorlantas untuk lanjutkan selama tujuh hari sampai tanggal 7 Juni dengan operasi rutin yang ditingkatkan,” kata Idham.

Perpanjangan ini dilakukan dengan harapan situasi ke depan sudah semakin normal dan kondusif. Sehingga keamanan bisa semakin terjaga.

“Saya juga apresiasi jajaran lalu lintas dan kompomen masyarakat serta rekan-rekan TNI, pemda yang bergabung dalam struktur Operasi Ketupat 2020,” sambung Idham.

Terakhir, Idham berpesan agar seluruh masyarakat bisa patuh dan bekerja sama dengan petugas untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Menurut Kapolri, pihaknya telah memutuskan bahwa Operasi Ketupat yang digelar dari 24 April lalu dan berakhir pada 30 Mei bakal diperpanjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News