Kapolri Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolda dan Pati Polri, Ada Irjen Martuani

Kapolri Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolda dan Pati Polri, Ada Irjen Martuani
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara sertijab. (Dok Humas Polri).

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dan prosesi kenaikan pangkat untuk sejumlah pejabat tinggi atau Pati Polri, mulai jabatan Koorsahli Kapolri hingga Kapolda.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini dilaksanakan di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Kamis (4/3).

"Kapolri memimpin serah terima jabatan beberapa pejabat di lingkungan Polri dan sekaligus juga menerima laporan kenaikan pangkat beberapa perwira tinggi," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Kamis.

Rusdi memerinci, serah terima jabatan pertama dilakukan untuk Koordinator Staf Ahli Kapolri dari Irjen Nana Sudjana kepada Irjen Martuani Sormin.

Kemudian jabatan Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Martuani Sormin kepada Irjen Panca Putra.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Sulawesi Utara dari Irjen Panca Putra kepada Irjen Nana Sudjana, jabatan Kapolda Lampung dari Irjen Purwadi Iryanto kepada Irjen Hendro.

Lalu Jabatan Kapolda Papua dari Komjen Paulus Waterpauw kepada Irjen Matius Fakiri.

"Bapak Kapolri huga menerima kenaikan pangkat beberapa perwira tinggi Polri," kata Rusdi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara sertijab untuk sejumlah pejabat teras hingga kapolda, Kamis (4/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News