Kapolri Sebut Ada 19 Orang, SBY Sudah Dengar

Kapolri Sebut Ada 19 Orang, SBY Sudah Dengar
Kapolri Sebut Ada 19 Orang, SBY Sudah Dengar
JAKARTA - Setelah melakukan penyelidikan, aparat kepolisian dilaporkan berhasil mengamankan rencana lanjutan para pelaku bom buku, di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (21/4). Sejumlah barang bukti beserta 5 tersanga pelaku pun disebut berhasil diamankan.

Sementara dari perkembangan kasus itu, dalam selang waktu tak lama, juga dilaporkan diamankannya bom berdaya ledak besar, di lokasi pipa gas Serpong, Tangerang. Bom ini diduga akan diledakkan nanti malam, saat pelaksanaan misa di Christ Cathedral yang berada tak jauh dari lokasi.

Polisi pun disebut telah berhasil menahan beberapa pelaku lainnya. Bahkan Kapolri Jenderal Timur Pradopo, menyebutkan jika ada 19 tersangka yang berkaitan dengan kasus bom buku, dari Pondok Kopi dan Serpong itu yang berhasil diamankan oleh tim Densus 88 Mabes Polri.

"Penangkapan itu merupakan rangkaian dari (penyelidikan aksi teror) bom buku. Dan yang ada di Pondok Kopi, saya kira itu sama," kata Timur kepada wartawan, usai rapat di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/4).

JAKARTA - Setelah melakukan penyelidikan, aparat kepolisian dilaporkan berhasil mengamankan rencana lanjutan para pelaku bom buku, di kawasan Pondok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News