Kapolri Sebut Jakarta Lebih Rawan dari Papua dan Aceh

Kapolri Sebut Jakarta Lebih Rawan dari Papua dan Aceh
Kapolri Sebut Jakarta Lebih Rawan dari Papua dan Aceh

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengungkapkan pihaknya telah memetakan wilayah-wilayah rawan yang perlu mendapatkan pengamanan khusus saat Pilpres. Meski demikian, kata dia, kota-kota besar seperti Jakarta justru lebih rawan saat ini dibanding wilayah seperti Poso, Papua, dan Aceh.

"Kalau Pilpres ini justru berpotensi konflik berada di kota besar seperti Jakarta dan kota besar lainnya. Kalau di daerah mudah-mudahan enggak," ujar Sutarman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/6).

Menurutnya, di kota besar lebih rawan karena jumlah pendukung fanatik para capres-cawapres lebih banyak. Sedangkan di daerah biasanya hanya rawan saat pemilu legislatif. Untuk antisipasi kerawanan ini, kata dia, Polri sudah mengklasifikasi tempat pemungutan suara (TPS). Yaitu TPS rawan 1 dan TPS rawan 2.

"Untuk rawan 2 itu 1 TPS 2 personel, TPS aman 1 orang mengawasi 3-4 TPS tergantung wilayah masing-masing," paparnya.

Pengamanan oleh Polri ini juga dilakukan di seluruh tahapan yaitu distribusi, pencetakan logistik pemilu hingga distibusi ke TPS.(flo/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mengungkapkan pihaknya telah memetakan wilayah-wilayah rawan yang perlu mendapatkan pengamanan khusus saat Pilpres.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News