Kapolri Siapkan Kamar Jenazah buat Bandar Narkoba

Kapolri Siapkan Kamar Jenazah buat Bandar Narkoba
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali mengirim pesan perang kepada bandar narkoba. Tito beserta jajarannya menggelar konferensi pers terkait penangkapan empat bandar narkoba di depan kamar jenazah Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (17/1).

Penangkapan yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya menewaskan satu bandar narkoba bernama Bryan alias KB.

"Kepada para bandar, kalau masih melakukan, meracuni anak bangsa, dan berani melawan saat ditangkap, maka ya akan berakhir sama. Di tempat ini juga di kamar jenazah, akan diautopsi, dan dibelah-belah. Polri tidak pernah main-main," ancam Tito di hadapan kamera yang mengarah kepadanya.

Sebelumnya, Jumat (6/1) Tito juga menggelar konferensi pers tentang pengungkapan narkoba jaringan internasional dengan penyelundupan sabu-sabu yang melibatkan dua WN Nigeria yakni Chukwuebuka Chornelis Ifemy dan Ayogu Malachy Chiwetalu. Keduanya tewas karena melawan petugas.

Tito kembali mengingatkan anak buahnya agar tak segan-segan dengan bandar narkoba. Dia juga meminta Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto untuk memonitor anggota di bagian narkoba yang penakut agar diganti dengan petugas yang kompeten.

"Takut melakukan tindakan tegas kepada para pelaku narkoba akan kami ganti. Masih banyak polisi-polisi yang berani," jelas Tito.

Dalam penanganan kasus narkoba ini, Tito mengklaim sudah berkoordinasi dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso. Mereka sepakat bahwa narkoba harus diberantas secara bersama.

"Polri bersama rekan-rekan dari BNN, mencanangkan perang terhadap narkotika. Bahkan Panglima TNI pun siap mendukung perang terhadap narkotika dengan kekuatannya," tandas dia. (mg4/jpnn)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali mengirim pesan perang kepada bandar narkoba. Tito beserta jajarannya menggelar konferensi pers terkait penangkapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News