Kapolri: Terduga ISIS di Surabaya Pernah ke Wilayah Konflik

Kapolri: Terduga ISIS di Surabaya Pernah ke Wilayah Konflik
Kapolri: Terduga ISIS di Surabaya Pernah ke Wilayah Konflik

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengatakan, satu dari lima orang terduga anggota ISIS yang diamankan imigarsi di Surabaya kemarin, Kamis (14/5) pernah pergi ke kawasan konflik di Timur Tengah. Namun dia tidak mengungkap secara jelas kawasan konflik yang dimaksud tersebut.

"(Catatannya) memang pernah dia ke sana (wilayah konflik)," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jumat (15/5).

Dia juga tidak mau menyebutkan inisial dari terduga anggota ISIS yang pernah ke Timur tengah itu. Menurut Badrodin, informasi tersebut akan disampaikan setelah proses pemeriksaan selesai.

"Kita masih terus melakukan pemeriksaan, jadi tunggu saja," tegas dia.

Seperti diketahui, lima orang diamankan aparat di Bandara Juanda, Surabaya saat hendak menaiki pesawat AirAsia QZ386 tujuan Penang, Malaysia. Kelima orang itu berinisial  MR, SH , ZTF , AMM , HSL dan AMM.

Berdasarkan dokumen imigrasi yang dibawa, kelimanya diketahui berasal dari Tarakan, Kalimantan Utara. Hingga saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Surabaya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengatakan, satu dari lima orang terduga anggota ISIS yang diamankan imigarsi di Surabaya kemarin, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News