Kapolri Tinjau Pelabuhan Merak, Lihat Jenderal yang Mendampingi

Kapolri Tinjau Pelabuhan Merak, Lihat Jenderal yang Mendampingi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (30/4). Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (30/4). Turut sejumlah jenderal Polri yang mendampingi, antara lain Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto.

Tampak juga Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, Kadiv TIK Irjen Slamet Uliandi, Asisten Kapolri Bidang Perencanaan dan Anggaran Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat, dan Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Argo Yuwono.

Ada juga Dirut ASDP Ira Puspa Dewi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, dan GM ASDP Merak Lutfi Pratama.

"Hari ini, saya melaksanakan peninjauan langsung dari udara maupun mendengarkan presentasi terkait dengan kegiatan penanganan arus mudik di Pelabuhan merak," ujar Kapolri dalam keterangannya di depan Gedung ASDP Merak.

Kapolri mengungkapkan jumlah pemudik di Pelabuhan Merak pada tahun ini meningkat sangat signifikan.

"Kami lihat di H-3 dan H-4 terjadi peningkatan yang sangat luar biasa dibanding dengan 2019 saat sebelum pandemi. Pada saat itu puncak arus mudik kurang lebih sebanyak 28 ribu kendaraan," kata dia.

Pada H-3 dan H-4 tahun ini tertinggi di angka 37 ribu kendaraan.

"Sementara kita tahu kapasitas normal di Pelabuhan Merak menampung kurang lebih 19 ribu kendaraan sehingga diperlukan adanya rekayasa tambahan," jelas Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik di Pelabuhan Merak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News