Kapten Barcelona Sudah Tak Sabar Ladeni Chelsea

Kapten Barcelona Sudah Tak Sabar Ladeni Chelsea
Andres Iniesta. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Kapten Barcelona Andres Iniesta mengaku antusias menghadapi laga timnya ke kandang Chelsea, Rabu (21/2) nanti. Barcelona akan bertandang ke Stamford Bridge dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Stamford Bridge adalah tempat yang spesial buat Iniesta. Di sanalah, pemain berusia 33 tahun ini menjadi penentu kemenangan dramatis Barca atas Chelsea, di semifinal Liga Champions 2008/09.

Saat itu, Barca bertandang di leg kedua, setelah di leg pertama kedua tim bermain 0-0. Di leg kedua, Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol Michael Essien di menit ke-9. Namun Iniesta membalas di menit ke-90+3. Barca pun lolos ke final berkat agregat gol. Di final, Lionel Messi dkk mengalahkan Manchester United 2-0.

"Saya menjadi emosional setiap kali membayangkan momen itu. Salah satu yang luar biasa dalam hidup saya," ujar Iniesta kepada Mundo Deportivo.

Kini sembilan tahun berlalu, Iniesta dan Barca kembali ke kandang The Blues. "Chelsea adalah tim yang sangat solid dalam segala hal. Tim asuhan Antonio Conte selalu sulit dikalahkan. Kami harus kuat melawan tim seperti mereka," tutur Iniesta. (adk/jpnn)

 


Barcelona akan bertandang ke markas Chelsea dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions pekan depan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News