Jumat, 23 Agustus 2019 – 22:29 WIB

Lolos Final Copa del Rey, Sevilla Tunggu Barca atau Valencia

Kamis, 08 Februari 2018 – 08:46 WIB
Lolos Final Copa del Rey, Sevilla Tunggu Barca atau Valencia - JPNN.COM

jpnn.com, SEVILLE - Sevilla berhasil menembus final Copa del Rey. Ini berkat kemenangan 2-0 atas Leganes, Kamis (8/2) dini hari WIB.

Dalam leg kedua semifinal Copa del Rey di Estadioa Ramos Sanhez Pizjuan itu, Sevilla mendapat golnya lewat sumbangan Joaquin Correa (15) dan Franco Vazquez (89). Sevilla lolos ke puncak dengan agregat 3-1 dalam dua pertemuan.

Buat Sevilla, untuk ke-9 kalinya mereka berhasil melangkah ke final Copa del Rey. Dari delapan final sebelumnya, Los Rojiblancos - julukan Sevilla, mampu lima kali juara. Terakhir kali Sevilla juara di ajang ini pada 2009-2010.

Keberhasilan Sevilla juga menorehkan catatan menarik bagi pelatih Vincenzo Montella. Baru datang pada pertengahan musim, eks juru racik AC Milan itu sudah memberikan embrio positif untuk meraih gelar juara. Montella pun berhasil mengikuti jejak seniornya yakni Claudio Ranieri dan Carlo Ancelotti. Ya, Montella menjadi pelatih asal Italia ketiga yang mampu ke final Copa del Rey bersama tim asuhannya.

Ranieri melakukannya pada 1998-1999 bersama Valencia. Sedangkan Ancelotti meraihnya pada 2013-2014 bersama Real Madrid. Patut dinanti, apakah Montella sanggup menyamai prestasi Ranieri dan Ancelotti atau tidak. Seperti diketahui, Ranieri dan Ancelotti saat membawa timnya ke final Copa del Rey, berhasil mengakhirinya dengan gelar juara.

Sevilla kini tinggal menunggu lawan dari pemenang laga antara Barcelona vs Valencia. (epr/jpc/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar