Kapten Manchester United Jadi Kunci Kemenangan Inggris Lawan Jerman

Kapten Manchester United Jadi Kunci Kemenangan Inggris Lawan Jerman
Harry Maguire. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - UEFA memilih Harry Maguire sebagai pemain terbaik laga Inggris melawan Jerman.

Pada laga yang dihelat di Wembley, Selasa (29/6) WIB, Inggris berhasil menang dengan skor 2-0 melalui gol dari Raheem Sterling pada menit ke-16 dan Harry Kane (87').

Hasil ini membuat Inggris berhak lolos ke perempat final dan menunggu pemenang antara Swedia melawan Ukraina. Laga perempat final ini akan digelar di Olimpico, Roma, Minggu (4/7) WIB.

Pemain terbaik laga ini jatuh kepada Harry Maguire yang dinilai mampu menjaga keseimbangan lini pertahanan Tim Tiga Singa –julukan timnas Inggris-.

“Dia menjaga keseimbangan tim di pertahanan dan menunjukkan kepemimpinan yang hebat di lapangan," ungkap Pengamat Teknis UEFA Aitor Karanka.

Dalam pertandingan ini, kapten Manchester United tersebut tampil solid dengan satu tekel sukses dan satu kali memotong serangan Jerman.

Mantan pemain Leicester ini juga melakukan empat sapuan dan satu kali memblok tembakan pemain Jerman.

Solid dalam bertahan, Maguire juga aktif membangun serangan. Dalam pertandingan ini dirinya mampu melakukan dua tembakan di mana salah satunya menemui sasaran.

Harry Maguire menjadi pemain terbaik laga saat Inggris menang melawan Jerman dengan skor 2-0. Bek Manchester United ini terpilih usai berhasil menjaga stabilitas lini belakang Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News