Karakter Sandiaga Dinilai Membahayakan Aset DKI

Karakter Sandiaga Dinilai Membahayakan Aset DKI
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat hukum dan politik dari Indonesian Human Rights Committee for Social Justice (IHCS) Ridwan Darmawan mengingatkan warga Jakarta untuk memilih pemimpin yang kredibel.

Salah satunya terkait kemampuan gubernur yang bisa menjaga aset milik DKI Jakarta.

Ridwan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memiliki aset triliunan yang harus dijaga dan dikelola dengan baik.

Ridwan berharap, pemenang Pilkada DKI 2017 bukan sosok yang pintar merekayasa dan mengalihkan aset pemprov untuk kepentingan pribadi maupun kelompok bisnis.

Secara khusus, Ridwan menyoroti kasus yang tengah membelit calon wakil gubernur Sandiaga Uno.

Sebagaimana diketahui, Sandiaga dilaporkan oleh Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward Seky Soeryadjaya atas dugaan melakukan penggelapan aset terkait proses penjualan tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten pada 2012 silam.

“Karakter seseorang dalam menjalani kehidupan kesehariannya tentu berkait kelindan dengan rekam jejak yang mestinya juga akan melekat pada keseharian calon tersebut ketika terpilih menjadi pejabat publik kelak. Hal ini yang mesti diperhatikan serius oleh masyarakat Jakarta, sehingga tidak salah pilih karena bisa jadi malah akan membahayakan dalam pengelolaan aset-aset Jakarta,” kata Ridwan, Kamis (6/4).

Menurut Ridwan, kasus yang membelit Sandiaga cukup pelik.

Pengamat hukum dan politik dari Indonesian Human Rights Committee for Social Justice (IHCS) Ridwan Darmawan mengingatkan warga Jakarta untuk memilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News