Karang Taruna Berkomitmen Memerangi Narkoba dan Ideologi Radikal

Karang Taruna Berkomitmen Memerangi Narkoba dan Ideologi Radikal
Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto mengatakan pihaknya konsisten bersama pemerintah untuk mengurai persoalan sosial demi mewujudkan kesejahteraan sosial. 

Menurut dia, Karang Taruna lahir setelah pemuda kala itu terpanggil membantu anak-anak yang putus sekolah. 

"Lahirnya Karang Taruna dilatarbelakangi oleh keprihatinan dan keterpanggilan sosial, karena banyaknya anak yatim piatu yang putus sekolah dan banyak generasi muda yang menyandang permasalahan sosial," ujar Didik melalui keterangan persnya, Kamis (1/12). 

Legislator Komisi III DPR RI itu menyebut Karang Taruna ke depan bakal memperkokoh peran sosial, sekaligus menjadi penyambung solidaritas antarmasyarakat. 

Tidak hanya itu, Karang Taruna bakal terus berperan menjaga moral bangsa dan berperang melawan penyalahgunaan narkoba.

"Terus berperang melawan bahaya narkoba, ideologi radikal, dan menjaga nilai-nilai luhur bangsa," ujar Didik.

Selanjutnya, alumnus Universitas Trisakti itu menyebut Karang Taruna ke depan bakal menggiring kemandirian ekonomi melalui kelompok usaha bersama dan kewirausahaan yang dimulai dari desa. 

"Melalui Akademi Karang Taruna akan terus diikhtiarkan lahirnya social preneur dan social leaders untuk bangsa ini," kata Didik. 

Pengurus Nasional Karang Taruna berkomitmen ke depan bakal memperkokoh peran sosial, sekaligus menjadi penyambung solidaritas antarmasyarakat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News