Karate Sumbang Emas ke-14 dan 15 untuk Indonesia

Karate Sumbang Emas ke-14 dan 15 untuk Indonesia
Logo SEA Games Kuala Lumpur. Foto: Wikipedia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kerja keras atlet Indonesia kembali membuahkan hasil dalam ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia. Dua emas tambahan, datang dari cabang olahraga (cabor) karate, pada Rabu (23/8).

Medali emas ini merupakan torehan medali terbaik yang ke-14 dan 15. Adalah Iwan Bidu Sirait dan Cok Istri Agung Sanestya Rani yang mampu membuat Indonesia Raya berkumandang di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia.

Iwan meraih medali emas setelah memenangi laga final untuk nomor kumite -55kg putra. Dia mampu menang dengan skor meyakinkan, 10-4, atas karateka Filipina, John Paul Bejar yang mendapat perak. Medali perunggu diraih oleh Prem Kumar Selvam (Malaysia) dan Siravit Sawangsri (Thailand).

Medali selanjutnya disumbangkan oleh Cok Istri Agung Sanestya Rani dari nomor kumite -61kg putri. Karateka asal Bali tersebut menang atas atlet Thailand, Arm Sukkiaw dengan skor 7-0. Sementara, Nguyen Thi Ngoan (Vietnam) dan May Thu Cho (Myanmar) meraih medali Perunggu.

Hingga pukul 21.00 WIB, Indonesia mengoleksi 15 emas, 17 perak dan 32 perunggu. Untuk sementara berada di peringkat lima klasemen sementara. (dkk/jpnn)

(Lihat! Indonesia Kawinkan Emas Karate SEA Games 2017)


Kerja keras atlet Indonesia kembali membuahkan hasil dalam ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia. Dua emas tambahan, datang dari cabang olahraga


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News