Karena Ahok Manusia Super

Karena Ahok Manusia Super
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Kejaksaan Agung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa termasuk pihak yang terheran-heran dengan pelakuan penegak hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam kasus dugaan penistaan agama.

Bukan saja karena Ahok tidak ditahan ketika ditetapkan tersangka kasus penistaan agama, tapi setelah berkasnya lengkap (P21) dan dilimpahkan ke pengadilan pun, Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu masih bisa melenggang bebas.

"Dulu soal penistaan agama ditahan, kenapa Ahok tidak ditahan. Kenapa? Karena Ahok manusia super," kata Desmond melalui sambungan telepon, Kamis (1/12).

Saat ditanya apakah akan muncul polemik baru ketika Ahok tidak kunjung ditahan meski kasusnya sudah P21 dan dilimpahkan ke pengadilan? Politikus Gerindra ini menjawab enteng.

"Tidak ada polemik karena polisinya lumpuh, hukumnya lumpuh, hukum tidak berkeadilan. Idealnya, ada preseden baru, yang biasanya semua orang ditahan setelah P21, Ahok adalah pengecualian," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa termasuk pihak yang terheran-heran dengan pelakuan penegak hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News