Karena Letusan Anak Rinjani, Penutupan Dua Bandara ini Semakin Panjang

Karena Letusan Anak Rinjani, Penutupan Dua Bandara ini Semakin Panjang
Bandara Lombok Praya. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hari ini, Minggu (8/11) kembali memperpanjang lagi penutupan Bandara Internasional Lombok (Lombok Praya) dan Bandara Selaparang Lombok. Kedua bandara tersebut ditutup hingga Senin (9/11) besok.

Hal tersebut sesuai dengan peringatan atau Notice to Airmen (Notam) yang dikeluarkan oleh Kemenhub nomor B2728/15 dan C3526/15.

"Bandara Internasional Lombok (Lombok Praya) dan Bandara Selaparang Lombok penutupannya diperpanjang sampai dengan Senin (09/11) pukul 07.45 WIB," kata Kapuskom Kemenhub JA Barata di Jakarta.

Peringatan tersebut dikeluarkan menyusul meletusnya Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani pada Selasa (3/11) kemarin, yang debu vulkaniknya membahayakan penerbangan.

Sementara dua bandara lainnya yakni, Bandara Blimbingsari Banyuwangi dan Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, yang sebelumnya juga terkena dampak penutupan saat ini masih bisa beroperasi secara normal. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hari ini, Minggu (8/11) kembali memperpanjang lagi penutupan Bandara Internasional Lombok (Lombok Praya)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News